Family Gathering “Semangat Mengisi Hari Kemerdekaan Bersama Keluarga”

Alhamdulillah segala puji bagi Allah yang telah mengaruniakan keluarga dan anak-anak sholeh yang lucu, sehat dan cerdas. Kehangatan dan komunikasi yang positif sangat diperlukan untuk dibangun agar tumbuh karakter-karakter positif dan jiwa-jiwa tangguh berawal dari keluarga.”
Untuk menumbuhkan kehangatan dan komunikasi positif antar ayah bunda dengan putra-putri tercinta, diperlukan kasih sayang yang tulus, cara yang tepat saat diserap anak, dan tauladan yang hanif dari orang tua, sekolah dan lingkungan sehingga putra-putri tercinta dapat senantiasa ter”shibgoh”-terwarnai dengan karakter-karakter positif yang pada akhirnya dapat membangun konsep diri yang positif.

Bertepatan dengan Hari Kemerdekaan RI, kami mengajak orangtua dan ananda untuk semakin menjalin komunikasi positif tersebut melalui kegiatan  yang fundan kompak di Familiy Gathering KB-TK Yaa Bunayya Surabaya.

Tepat setelah satu hari RI merayakan hari jadinya yang ke-73, tanggal 18 Agustus 2018, di Taman Bambo-Keputih-Surabaya, kami menyelenggarakan Family Gathering. Menjadi agenda tahunan kegiatan kami untuk bermain bersama ayah dan bunda serta orangtua lainnya ikut berpartisipasi. Tema yang di usung kali ini adalah “Semangat Mengisi Hari Kemerdekaan Bersama Keluarga” , diharapkan dari kegiatan ini akan terjalinnya ukhuwah di antara sesama keluarga wali santri, menjalin komunikasi positif antara orangtua dan anak, serta mengenalkan even hari kemerdekaan RI ke ananda.
Selain ada game2 seru, dari rumah setiap keluarga diwajibkan untuk membawa bekal dari rumah.  Bukan sembarang bekal yang dibawa, namun bekal ini di tentukan oleh panitia, yaitu Kue Tredisional. Kenapa kue tradisional??? Ada filosofi dan maksudnya. Dewasa ini, anak-anak kita dihadapkan dengan beraneka ragamnya makanan/snack yang siap saji. Aneka cemilan (chiki2) yang menggiurkan dan mengandung banyak MSG atau 5P sudah mengepung. Maka dari itu, kita sebagai lingkungan kedua setelah lingkungan keluarga, semestinya menjadi tameng utama dalam menyediakan makanan yang terbaik untuk mendukung tumbuh kembanga anak-anak kita.

Kue tradisional yang dibawa setiap keluarga harus dikumpulkan ke panitia saat check in awal. Nah, saat waktunya break (istirahat) kue akan dibagikan kembali ke semua keluaga. Tapi antar kue yang dibagi dengan kue yang dibawa dri rumah tadi berbeda. Nah, di sini tantangan selanjutnya. Setiap Keluarga akan ditunjuk (acak) untuk presentasi tentang kue tersebut. Mulai dari namanya, bahannya, dan cara mengolahnya. Baru kemudian kue-kue ini boleh di makan. 
Diakhir acara, panitia menyediakan reward bagi semua keluarga. Pot Bunga Unik.
Unik karena pot bunga ini bertaburan keceriaan, senyuman, ketulusan, dari para orangtua dan anak yang bersama-sama menghiasnya.










Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

×

Buka Hati dengan Pendidikan Tauhid

× Hubungi Kami